Berbagai Contoh Model Gorden Cantik dan Mewah, beserta jenis kainnya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Gorden bukan hanya berfungsi untuk menutupi jendela atau pintu saja, tetapi juga berperan sebagai dekorasi rumah. Ada banyak pilihan material yang digunakan dalam pembuatan gorden jendela sehingga akan menghasilkan warna dan motif yang berbeda. Jika kamu sedang merancang desain untuk ruang minimalis, maka kamu juga dapat menggunakan desain gorden minimalis. Gorden tersebut akan cocok ditempatkan pada ruang tamu, ruang keluarga, kamar dan lainya. 

Rekomendasi Gorden 

1. Memadukan Gorden dan vitrase

Ruangan Makin Cantik, Pilih Inspirasi Model Gorden untuk Rumah Minimalis Ini - Artikel SpaceStock

Ketika kamu memilih model gorden minimalis, maka kamu dapat memadukan gorden tersebut dengan vitrase. Vitrase merupakan suatu bagian dari jendela yang memiliki tekstur transparan dan tipis, biasanya bagian ini dilengkapi dengan gorden lagi di bagian luarnya.  

2. Gorden ruang tamu mewah 

Gorden model klasik - Jakarta Gorden

Ruang tamu merupakan salah satu ruangan yang harus menggunakan gorden model minimalis untuk mendapatkan kesan cantik dan mewah. Warna gelap atau memiliki sedikit motif maka dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan kesan mewah pada ruangan. 

3. Memilih gorden yang tebal 

Tips Memilih Jenis Kain Gorden - Nirwana Deco Jogja

Gorden minimalis dengan warna abu-abu dan memiliki tekstur yang cukup tebal dapat menjadi pilihan yang tepat untuk ruangan mu. Gorden ini dapat dipasang pada ruang tamu, kamar tidur, dan ruang keluarga. Dengan menggunakan warna abu-abu yang soft dan netral sehingga memberikan kesan minimalis pada ruangan. 

4. Gorden berwarna terang 

2 warna Kuning Modern Abu abu Lucu Batu Gorden untuk Ruang tamu Kamar Tidur Shade Jendela Cortinas Dekorasi Rumah Perawatan|Tirai| - AliExpress

Model gorden ini memiliki warna yang cerah yaitu kuning yang dikombinasikan dengan warna abu-abu yang netral. Gorden yang satu ini tentunya akan cocok untuk mempercantik ruang tamu ditambah jika dipadukan  dengan sofa dan karpet lantai. 

5. Gorden minimalis di ruang keluarga 

DISKON TERMURAH Tirai Lipat minimalis Gorden Tirai kaca Hordeng/ Gordeng Motif Kayu TERSEDIA JUGA|Hordeng pintu|Hordeng jendela|Hordeng jendela panjang 2 meter|Hordeng jendela minimalis mewah|Hordeng karakter/doraemon/bunga/dll | Lazada Indonesia

Terbuat dari material kayu sehingga dapat menjadi pilihan untuk ditempatkan pada ruangan yang memiliki tema alam. Sekilas gorden ini tampak mirip dengan roller blind, sehingga dapat dipilih untuk kamu yang suka kesan natural. 

6. Gorden kecil di dapur 

7 Model Gorden Minimalis Untuk Dapur - Nirwana Deco Jogja

Jika dapur pada rumah memiliki jendela kecil maka kamu dapat menggunakan model gorden minimalis ini untuk mempercantik tampilan dapurmu. Memiliki tampilan sederhana dan kalem membuat dapur terlihat sejuk dan rapi. Memiliki pilihan material yang motif dan warna yang beragam sehingga kamu dapat memilih yang sesuai dengan yang kamu inginkan. 

7. Memilih gorden sebagai penutup lemari 

10 Ide Cerdas Makeover Kabinet yang Ada di Dalam Kamar – Spesial.net

Jika kamu memiliki walking closet maka kamu dapat memilih gorden minimalis sebagai penutupnya. Gorden ini tentunya dapat menutupi lemari yang mungkin saja sedikit berantakan, sekaligus dapat memperindah kamar. 

8. Gorden mewah untuk ruang makan

Panjang Gorden Bikin Tampilan Ruang Jadi Berbeda!

Model gorden ini akan membuat ruang makan terlihat mewah dan memberikan kesan modern namun elegan. Untuk jendela seperti ini, kamu dapat menggunakan model gorden yang panjang sehingga akan membuat tampilan menjadi cantik. 

Saat memilih gorden sebaiknya perhatikan furnitur dan tema pada ruangan yang akan dipasangi gorden. Sehingga gorden tersebut akan membuat ruangan mu semakin indah dan elegan. Kamu perlu memperhatikan bahan-bahan gorden supaya sesuai jika diterapkan pada ruangan. 

Jenis kain gorden untuk ruangan 

1. Kain satin halus

Memiliki permukaan yang lembut, halus, dan mengkilap sehingga akan indah saat dipandang. Kain satin juma memiliki berbagai pilihan warna dan motif sehingga kamu dapat memilih model mana yang kamu suka. Kain yang satu ini dapat digunakan di berbagai macam desain atau tema pada ruangan. 

2. Kain lace/ kain rendra

Selain digunakan sebagai gorden kain jenis ini juga sering digunakan untuk membuat pakaian. Jenis bahan ini biasanya digunakan sebagai vitrase pada kamar tidur ataupun ruang tamu. Karena memiliki permukaan yang tipis sehingga digunakan sebagai pelapis gorden saja dan biasanya ada satu lapisan gorden di bagian luarnya. 

3. Kain blackout 

Jenis kain ini dapat menghalangi cahaya matahari yang masuk kedalam ruangan. Memiliki karakteristik bahan yang lembut dan halus sehingga akan mudah untuk dibersihkan. Kain ini banyak dijual di pasaran dan dapat ditemukan dengan mudah memiliki warna dan motif yang beragam sehingga dapat digunakan sebagai gorden pada ruangan.

4. Kain Dimout 

Jenis kain ini akan terlihat mewah dan elegan, biasanya digunakan untuk gorden roller blinds. Gorden ini dapat digulung ke atas sehingga akan memberikan tampilan lekungan yang indah dan melebar kebawah. Kain dimout ini juga dapat menahan cahaya terutama cahaya matahari di luar rumah mencapai 90%. 

5. Kain chenille

Memiliki susunan serat kain yang kuat dan rapat sehingga membuat bahan ini tidak mudah robek ketika digunakan sebagai gorden rumah. Memiliki tekstur lembut dan halus sehingga akan terlihat indah ketika digunakan sebagai gorden pada ruangan.  

6. Kain Belacu 

Kain ini termasuk ke dalam bahan katun yang berwarna putih pucat dan terkesan natural, warna tersebut menjadi ciri khas dari kain tersebut. Kain ini cocok diterapkan pada gorden rumah yang memiliki tampilan kasual karena memiliki bahan yang tidak mengkilap.

7. Kain mori/kain batik

Kain mori biasanya digunakan sebagai batik tradisional Indonesia, dan memiliki harga yang tidak terlalu mahal. Jika kamu menyukai gaya tradisional pada rumah maka kamu dapat memilih kain mori atau kain batik ini sebagai gorden pada ruangan. 

8.Kain sutra 

Memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga akan sesuai jika ditempatkan pada kamar tidur atau ruang keluarga. Kain ini memiliki harga yang mahal terutama untuk kain sutra murni, namun ada pilihan lain yaitu dengan menggunakan sutra sintetis. 

Demikian pembahasan mengenai Model gorden cantik dan mewah yang dapat dijadikan sebagai referensi. Dalam memilih gorden untuk ruangan tentunya harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari material gorden, tema ruangan, interior  dan aspek lainya. Untuk kamu yang sedang mencari gorden untuk hunian pada rumahmu dapat mengunjungi Jual Gorden. Memiliki berbagai macam gorden dengan berbagai model, warna, dan jenis yang berbeda yang dapat kamu pilih pada hunianmu.