Panduan untuk Menyewa Mobil di Pulau Dewata

Promosi

Pulau dewata Bali menjadi salah satu tempat wisata yang akan dituju ketika liburan sudah tiba. Tidak hanya warga lokal saja, orang mancanegara juga banyak yang berkunjung ke pulau Bali karena banyak spot wisata alam yang menakjubkan.

Namun saat berlibur pastinya Anda akan memikirkan akan menggunakan kendaraan apa untuk mengelilingi kota Bali bukan? Tenang saja disana ada tempat sewa mobil canggu bali yang menjadi salah satu tempat rental mobil terpercaya di Bali.

Apa saja panduan untuk menyewa mobil di pulau dewata? Yuk kita simak bersama beberapa penjelasan mengenai hal tersebut, berikut ini.

  1. Pilih Mobil yang Akan Disewa

Biasanya di tempat penyewaan mobil terdapat berbagai jenis mobil yang akan di sewakan, misalnya saja seperti mobil kelas rendah sampai kelas tertinggi. Lihat juga penumpang yang akan naik mobil nanti, jika hanya dua sampai tiga orang bisa menggunakan mobil yang kecil.

Dan juga sebaliknya jika membawa rombongan bisa memilih mobil yang lebih besar dengan kapasitas penumpang memadai. Selain itu pemilihan mobil juga harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki agar tidak merasa terbebani.

  1. Memilih Tempat Sewa Mobil Terpercaya

Di pulau dewata pastinya banyak tempat sewa mobil yang tersedia, apalagi banyak wisatawan yang berkunjung yang tentunya akan menyewa mobil untuk berkeliling kota. Oleh karena itu, banyak tempat sewa mobil tersedia Anda juga harus pintar memilihnya agar tidak tertipu.

Banyak oknum yang terkadang membohongi dan mencari untung untuk diri sendiri, jika terjadi hal seperti ini tentunya akan merugikan diri Anda. Maka dari itu kami merekomendasikan sewa mobil canggu yang terpercaya dan amanah memberikan layanan terbaiknya.

  1. Lakukan Pengecekan Kondisi Mobil

Pastikan mengecek kondisi mobil terlebih dahulu sebelum menyewa mobil, bisa jadi ada kerusakan pada body, mesin, atau fasilitas mobil lainnya. Perlu dilakukan agar Anda tidak tertipu dengan harganya yang mahal atau ketika terjadi kerusakan tidak mengetahuinya.

Bisa saja menjadi tuduhan untuk diri Anda, sehingga harus melakukan ganti rugi. Padahal tidak merusaknya, maka periksalah semua mesin apakah sudah bekerja dengan baik seperti rem, klakson, lampu mobil, kopling dan AC.

  1. Siapkan Dokumen Menyewa Mobil

Dokumen yang perlu disiapkan cukup mudah dan tidak perlu ribet, biasanya hanya memerlukan fotocopy KTP, KK SIM dan yang menyewa mobil akan diminta mengisi sebuah formulir terkait penyewaan mobil.

Dan untuk formulir yang diperintahkan untuk diisi berupa beberapa perjanjian yang perlu di persetujui. Atau syarat yang diperlukan agar bisa menyewa mobil tersebut dengan beberapa ketentuan. 

  1. Sewa dari Jauh-Jauh Hari

Jangan menyewa mobil tepat di hari H karena bisa jadi mobil yang akan dibutuhkan sedang digunakan oleh penyewa lainnya. Jadi boking ketika masih jauh-jauh hari seperti H-2 atau 3 dengan menghubungi pemilik rental mobil.

Tentukan berapa hari untuk melakukan sewa mobil tersebut, dan akan dikembalikan pada hari apa agar adanya kesepakatan antara kedua belah pihak pemilik mobil dengan si penyewa.

  1. Harga yang Ditawarkan Sudah Pas

Tanyakan terlebih dahulu untuk harga sewa mobil apakah sudah sesuai dengan standar penyewaan. Jangan terpancing harga murah lihat dulu kondisi mobil apakah sudah sesuai dengan harganya.

Begitupun sebaliknya jika harganya mahal, apakah fasilitas dan layanan yang diberikan juga sesuai dengan harganya.

Nah, itulah penjelasan mengenai panduan untuk menyewa mobil di pulau dewata Bali, Anda perlu memperhatikan beberapa hal yang sudah kami jelaskan di atas ketika akan menyewa sebuah mobil agar tidak merasa dirugikan dan perjalanan dalam berkendara nyaman. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Terbaru

Didukung Oleh:

Anda Punya Pertanyaan?

Kirimkan pertanyaan anda lewat kontak di bawah ini.