Wisata Alam di Belitung yang Memukau

Promosi

Siapa nih yang suka holiday ke tempat yang masih berbau alam, entah itu sama temen, pacar, ataupun sama keluarga. Alam mampu membuat Anda lebih fresh dan pastinya menghilangkan segala penat yang ada di dalam pikiran Anda. 

Jika Anda merupakan seorang pecinta alam, tak perlu khawatir karena Tour Belitung ini akan menjadi pilihan. Lalu apa saja wisata alam yang ada di Belitung ini? mari kita simak macam-macam wisata alam yang ada di Belitung, antara lain:

1. Wisata Danau Kaolin

Wisata alam yang pertama yaitu danau kaolin. Danau ini mempunyai permukaan begitu indah yang membuat danau kaolin sangat berbeda dari danau pada umumnya. Dengan adanya permukaan yang memukau berwarna biru dan daratan putih yang sangat luas membuat danau ini bisa memanjakan mata para pengunjung yang mendatangi nya.

Apabila Anda merupakan seseorang yang menyukai fotografi, tentu saja wisata ini wajib untuk dikunjungi. Dan hal yang membedakan lainnya adalah danau kaolin mempunyai kandungan mineral yang banyak dan biasanya orang-orang  membuat bahan baku untuk kosmetik dan jika mereka mencuci muka maupun berenang pun kulit mereka akan terlihat cerah.

2. Wisata Pegunungan Burung Mandi

Wisata alam selanjutnya yaitu pegunungan yang dinamakan burung mandi. Hal yang membuat semua orang tertarik yaitu wisata ini berada di kaki gunung yang sangat indah, serta diperlihatkannya  pantai yang sangat memukau. Apabila berada di sekeliling pantai, . Anda menjumpai banyak pohon pinus yang tentu saja dapat membuat suasana hati menjadi lebih  tenang dan damai.

3. Wisata Bukit Berahu

Apabila Anda ingin melihat wisata dari kejauhan dengan menikmati indahnya alam, Anda dapat menjadikan bukit berahu ini menjadi pilihan yang sangat tepat. Apalagi jika Anda melihat ke arah bawah, disana akan diperlihatkan indahnya pantai belitung. Selain itu, Anda juga mendapat fasilitas seperti villa dan restoran apabila Anda ingin bermalam disini. Tempat ini juga lengkap dengan sarana rekreasi salah satu nya yaitu kolam renang.

3. Wisata Bukit Peramun

Wisata bukit peramun merupakan salah destinasi wisata yang tepat untuk dikunjungi ketika berada di Belitung. Di wisata ini, terdapat pepohonan hijau  dan juga jembatan merah. Jika Anda ingin lebih mengenal wisata ini lagi, jangan ragu-ragu untuk mendatangi setiap objek wisatanya, apalagi di bukit peramun sudah banyak fasilitas yang mewadahi. Selain itu, wisata ini memiliki satwa yaitu Tarsius. Tarsius ini merupakan hewan bertubuh kecil yang lucu serta matanya yang besar. 

4. Wisata Bukit Pangkuan

Wisata bukit selanjutnya yaitu bukit pangkuan. Bukit yang satu ini identik dengan tempat agrowisata untuk keluarga yang tentunya sangat menarik untuk diekspor.

Di wisata ini, para pengunjung dipersilahkan untuk memanen buah-buahan seperti buah jambu, rambutan, melon, kelengkeng dan juga sirsak. Buah tersebut bisa ditemukan

ketika Anda sedang berkunjung ke tempat ini.

5. Wisata Pantai Punai

Apabila Anda di Belitung yang berada di sisi tenggara, di sana Anda akan menemukan pantai yang sangat memukau yang bernama pantai punai. Pada pantai punai terdapat berbagai batuan granit yang memiliki ukuran kecil. Pulau ini awalnya yaitu sebuah habitat dari burung yang bernama punai, hingga pada akhirnya dinamakan pulau punai. Suasana disana sangat tenang karena ombak yang tetap stabil, sehingga sangat cocok jika ingin berlibur ke wisata ini.

6. Wisata Batu Mentas

Di Belitung tidak hanya ada pantai maupun perbukitan, akan tetapi terdapat wisata Batu Mentas. Wisata ini merupakan suatu kawasan yang berada di Hutan Lindung Gunung Tajam. 

Udara di wisata ini sangat sejuk dikarenakan kawasan ini sangat asri dan terjaga. Disana Anda akan menemukan berbagai satwa seperti Tarsius serta objek wisatanya dijadikan kawasan untuk konservasi rusa.

7. Wisata Tanjung Kelayang

Di Belitung banyak orang menyebutnya sebagai panorama yang khas terutama untuk pantainya salah satu dari pantai tersebut yaitu  Tanjung Kelayang. Disana Anda akan menemukan banyak sekali batu granit yang berukuran sangat besar serta pasir putih yang pastinya sangat pas dijadikan sebagai tempat istirahat sambil menikmati ombak serta angin yang sangat mendukung.

8. Wisata Pulau Lengkuas

Wisata ini tidak kalah menariknya dari wisata sebelumnya yang ada di Belitung karena mempunyai daya tarik yang berbeda. Daya tarik tersebut yaitu berupa mercusuar yang merupakan peninggalan Belanda yang saat ini bangunannya masih kokoh.

Di wisata ini, Anda dipersilahkan naik ke puncak mercusuar untuk dapat menikmati pemandangan dari ketinggian

Itulah 8 wisata di Belitung yang sangat memukau. Jika Anda berkunjung ke salah satu wisata yang ada di Belitung, Sudah dipastikan bikin nagih dan nagih. Perlu Anda ketahui, setiap wisata yang ada di Belitung mempunyai ciri khas yang berbeda-beda yang tentunya akan membuat semua orang tidak bosan untuk berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Terbaru

Anda Punya Pertanyaan?

Kirimkan pertanyaan anda lewat kontak di bawah ini.

Categories