Ketahui Fitur Keamanan yang Membuat Mobil Toyota Hiace Semakin Aman

Umum

Setiap orang tentu akan lebih mengedepankan keselamatan. Apalagi jika Anda merupakan seseorang yang seringkali menjalani perjalanan panjang tentu keselamatanlah yang paling penting. Nah, jika Anda sedang mencari mobil dengan sistem keamanan yang tinggi, maka mobil Toyota Hiace lah jawabannya. 

Perlu Anda ketahui, Sewa Hiace Bali sudah terkenal sejak dulu tentang sistem keamanannya, sebab mempunyai berbagai fitur yang menjanjikan. Selain terkenal sistem keamanan yang tinggi, sewa mobil ini juga terkenal sebagai mobil pariwisata atau biasa orang menyebutnya dengan nama mobil travel.

Bicara mengenai mobil Toyota Hiace, mobil ini telah dirancang sebagai mobil yang mempunyai beragam fitur keamanan. Sementara basic dari mobil yang satu ini adalah mobil pengangkut orang dan bukanlah mobil pengangkut barang. Itu artinya, mobil ini dikhususkan untuk membawa penumpang.

Lalu, seperti apa fitur keamanan yang membuat mobil Toyota Hiace semakin aman? Baiklah, mari kita simak beberapa fitur keamanannya melalui ulasan berikut ini.

1. Sabuk Pengaman

Fitur yang sangat jelas menandakan bahwa mobil mempunyai keamanan tinggi yaitu keseluruhan tempat duduknya telah dilengkapi sabuk pengaman. Perlu Anda ketahui bahwa, sabuk pengaman merupakan salah satu komponen yang sangat penting yang mana demi keselamatan setiap orang baik itu kendaraan beroda 4 maupun lebih. 

Peran sabuk pengaman sendiri sebenarnya bukanlah supaya lolos dari tilangan polisi, akan tetapi peran sabuk polisi yaitu supaya mencegah seseorang terkena benturan baik benturan ke dashboard mobil maupun benturan dengan sesama penumpang ketika terjadi rem mendadak kecelakaan. Nah, jika sabuk pengaman selalu diperhatikan dan diterapkan, tentu saja penerapan tersebut akan mengurangi resiko ketika peristiwa kecelakaan terjadi pada Anda.

2. Airbags

Selain sabuk pengaman, fitur yang ada pada mobil ini yaitu fitur airbags. Airbags sendiri juga menjadi peran penting demi keselamatan untuk setiap pengendara dan penumpang yang ada di sebelahnya karena memang telah terpasang dua airbags. Bicara mengenai karakteristik airbags yang ada pada mobil Toyota Hiace yaitu seperti bantal yang sangat tebal dan empuk. Sementara bahan airbags ini yaitu bahan parasut sehingga dapat mengembang dengan cepat.

Maka dari itu, para pengendara dan penumpang yang ada di sebelahnya, tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Pasalnya, airbags tersebut sangat mampu untuk menahan akibat dari benturan keras.

3. Crash Sensor

Jika hanya airbags saja tentu belum cukup, jika belum tersedia crash sensor. Peran crash sensor terbilang penting yaitu guna mendeteksi peristiwa benturan. Crash sensor akan berfungsi ketika adanya suatu kejutan atau getaran. Nah, salah satu keunggulan dari mobil ini yaitu terdapat crash sensor, sehingga Anda tak perlu lagi menggunakan cara manual supaya airbags dapat mengembang.

4. Anti Lock Braking System (ABS)

Bicara fitur selanjutnya, mobil Toyota Hiace juga mempunyai sistem ABS. Perlu Anda ketahui, sistem ABS ini fungsi utamanya yaitu supaya pengendara dapat menghindari pengeraman yang bisa mengunci ban, pasalnya ban bisa juga kehilangan traksinya sehingga berkemungkinan ban mobil akan tergelincir.

Namun dengan sistem ABS tersebut, para pengendara tak mengkhawatirkan hal semacam itu, karena sistem ABS sendiri mampu membantu dan mengendalikan adanya peristiwa kehilangan traksi. Selain itu, mobil ini dibekali 16 orang sehingga sistem ABS juga telah dirancang demikian.

Demikianlah ulasan yang membahas terkait fitur keamanan yang membuat mobil Toyota Hiace semakin aman. Jika bicara mengenai fitur lainnya, mobil Toyota Hiace telah dilengkapi auto up dan auto down pada bagian depan, pengaturan spion elektrik, tilt steering, electronic power steering, rea ceiling, AC, manual leveling headlamp dan lain sebagainya.

Nah, dari hal ini tentu cukup memberikan bukti bahwa mobil ini berbeda dengan mobil pada umumnya. Sebab, fitur yang ada pada mobil ini sangat lengkap apalagi telah tersedia fitur keselamatan bagi orang yang sedang berada di dalamnya. Oleh karena itu, sekarang Anda dapat melakukan Sewa Hiace di Bali tanpa harus berpikir panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Terbaru

Didukung Oleh:

Anda Punya Pertanyaan?

Kirimkan pertanyaan anda lewat kontak di bawah ini.